Anthony Stanco Ensemble Pukau Pengunjung di Aston City Hall

Alunan musik jazz yang dibawakan kelompok musik asal Amerika Serikat, Anthony Stanco Ensemble memukau semua pengunjung yang hadir. Lantai 3 aston city hall yang disulap menjadi panggung konser grup musik ini dipenuhi oleh para pecinta musik jazz di kota Medan. Konsul Amerika Serikat di Medan, Robert Ewing menuturkan, aliran musik yang dibawa oleh Anthony Stanco Ensemble ini adalah aliran Afro Cuban Jazz, yaitu sebuah bentuk awal dari latin jazz yang menggabungkan jazz dengan ritme latin.

Sebelumnya, grup musik beranggotakan Anthony Stanco pada trompet, Marcus Elliot pada saxophone, Jordan Otto pada drums, Paul Bratcher pada piano dan Sam Copperman pada acoustic bass ini telah memukai ribuan warga Palembang dengan alunan musiknya. Bertempat di Palembang Sport and Convention Centre, konser itu dihadiri sekitar lima ribuan pecinta musik jazz, dimana Anthony Stanco Ensemble tampil bersama para musisi jazz lokal dan nasional.
Sama halnya dengan acara yang digelar di Aston City Hall, para pecinta aliran musik jazz yang datang terlihat sangat antusias dan sesekali ikut meneriakan beberapa lirik mengikuti alunan musik. Bahkan, Anthony Stanco sendiri langsung mendatangi kerumunan penonton yang berada di bawah panggung sambil terus memainkan alat musiknya. Salah seorang pengunjung juga merasa beruntung dapat mengabadikan momen selfie bersama Anthonty Stanco yang mempertunjukan kebolehannya memainkan alat musik.

Robert Ewing mengungkapkan, setiap personil grup musik Anthony Stanco Ensemble ini sangat senang dengan konser yang digelar di Palembang dan Medan. Sejak awal mereka sangat antusias untuk datang ke pulau Sumatera dan memperkenalkan aliran musik mereka. Bahkan, semuanya sangat senang dengan keramahan warga Palembang dan Medan, makanannya hingga budaya yang juga ditampilkan melalui penampilan grup musik mahasiswa dari Palembang dan Medan.
Tidak hanya menggelar konser, grup musik ini juga memberikan pelatihan dan memperkenalkan aliran musik mereka kepada para mahasiswa di UNSRI, Universitas Indralaya Palembang, USU dan Unimed. Melalui program ini, Konsulat Amerika berharap dapat memperkenalkan salah satu bentuk seni asli Amerika yang dibanggakan. Khususnya melalui Anthony Stanco yang sangat terkenal dalam memainkan aliran Jazz Afro Cuban.

“Semua personil grup musik ini sangat senang bisa menghibur masyarakat Palembang dan Medan. Bahkan mereka sangat antusias mencicipi makanan, berkenalan dengan orang-orang baru dan juga menikmati musik dari musisi jazz lokal,” tutup Robert Ewing. (jpF)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

FJPI Kalsel Salurkan Bantuan Banjir Lagi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel, yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Sungai Pinang...

Tantangan Meliput ODHA di Tengah Pandemik Corona

Catatan Fellow Citradaya Nita 2019 (3) Final Terima Kasih PPMN dan Citradaya Nita 2019 Akhirnya, setelah melalui berbagai tantangan, kegiatan fellowship Citradaya Nita dari Perhimpunan Pengembangan...

Get in Touch

461FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts