Body Shop : Temuan Orangutan Tapanuli Ini Sangat Penting

 

Aryo Widiwardono, CEO The Body Shop Indonesia, mengatakan ditemukannya spesies orangutan Tapanuli (Pongo Tapanuliensis) pada November 2017 ini sangat penting. Tidak saja menambah khazanah pengetahuan tentang kekayaan alam hutan Batang Toru di Sumatera Utara, namun hal ini menjadi indikasi baiknya kondisi cagar alam di sana.

“Kami sebagai perusahaan yang peduli lingkungan, membuat program bio-bridge yang bertujuan konservasi hutan Batang Toru,” ujarnya pada acara konferensi publik Penyelamatan Hutan Batang Toru di Medan, Senin (27/11/2017).

Program bio-bridge (koridor hijau) di hutan Batang Toru ini dilakukan bersama Sumatran Orangutan Conservation Programme (SOCP), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dan 5 Pemkab yang berada di dekat kawasan hutan Batang Toru.

The Body Shop menggalang dana dari loyal member mereka di Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan negara-negara lain untuk penyelamatan hutan Batang Toru. Terkumpul dana sebesar Rp1,8 miliar lebih yang akan dipergunakan untuk melaksanakan koridor hijau, yang bertujuan untuk melestarikan hutan Batang Toru sebagai habitat orangutan tapanuli.

Tidak saja orangutan tapanuli, di hutan Batang Toru terdapat satwa langka lain yakni harimau sumatera, tapir, beruang hutan, kadal tak berkaki, ratusan jenis burung, berbagai jenis anggrek hutan. (jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

FJPI Kalsel Salurkan Bantuan Banjir Lagi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel, yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Sungai Pinang...

Tantangan Meliput ODHA di Tengah Pandemik Corona

Catatan Fellow Citradaya Nita 2019 (3) Final Terima Kasih PPMN dan Citradaya Nita 2019 Akhirnya, setelah melalui berbagai tantangan, kegiatan fellowship Citradaya Nita dari Perhimpunan Pengembangan...

Get in Touch

461FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts