FJPI Riau Diskusi Soal Pileg dengan Dewan

Categories Berita DaerahPosted on

PEKANBARU | fjpindonesia.com – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Riau, Senin (28/1/2019), diskusi terbuka seputar pandangan dan strategi caleg di Pemilihan Legislatif 2019. Acara ini sekaligus silaturahmi dengan anggota DPRD Riau Dr Taufik Arrakhman SH MH.

Taufik yang juga incumbent legislatif dari Partai Gerindra Riau ini mengakui banyak hal yang harus disikapi caleg dengan bijakasana terkait regulasi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum dan Baswalu.

“Tentu sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan Caleg DPR RI Dapil Pekanbaru, kami memang harus memberi contoh yang baik bagi teman-teman caleg lain. Kita hargai semua aturan main yang sudah digarisi. Seputar penerapan regulasi, pemasangan APK (alat peraga kampanye), beriklan di media massa dan pengumpulan massa, yang harus didahului STTP (surat tanda terima pemberitahuan),’’ jelasnya.

Diakui Taufik yang juga Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Pekanbaru yang turut didampingi Sekretaris IKTD Zulkarnaen Piliang Ssos, bahwa penerapan aturan di lapangan memang tidak seideal poin-pon yang ada dalam regulasi itu sendiri. Dalam praktik di lapangan, di sana sini caleg pasti ada silapnya juga. Baik itu dalam pemasangan ATK, maupun dalam pemberitahuan tadi.

”Tentu saling mengingatkan, terutama Bawaslu, bahwa jangan sampai kesalahan ini merugikan caleg dan harus didiskualifikasi,’’ harapnya.

Sebagai incumbent legislatif Taufik sadari, peluang bagi seorang caleg menang, tentu banyak faktor yang menentukannya. Bukan hanya sekadar banyak massa yang hadir di setiap kampanye, tapi juga dibuktikan dari kontribusi selama lima tahun dia duduk buat masyarakat pemilihnya. ‘‘Tuhan pasti campur tangan memuluskan niat baik seseorang,’’ jelasnya tertawa kecil.

Diskusi ringan sekaligus silaturahmi FJPI Riau sebagai komunitas para wartawati di Riau semalam dihadiri seluruh pengurus inti FJPI Riau, di antaranya Ketua FJPI Riau Luzi Diamanda, wakil ketua dan Deslina, sekretaris Novita, bendahara Luna Agustin, Martalena dan beberapa orang anggota lainnya.

Luzi dalam kesempatan itu sangat berterima kasih atas kehadiran Taufik Arrakhman dan rombongan.(lin/riaupos.co)

Komentar