Malam ini FJPI Luncurkan Buku Perdana, “Jurnalis Perempuan Meliput Indonesia, 50 Kisah Dibalik Berita”

Categories RilisPosted on

SURABAYA | fjpindonesia.com – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) akan meluncurkan buku perdana mereka pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jumat malam (8/2/2019).

Buku berjudul “Jurnalis Perempuan Meliput Indonesia, 50 Kisah di Balik Berita” itu, berisi kisah para jurnalis perempuan dari Aceh hingga Papua Barat di dalam menjalankan tugas jurnalistiknya di daerah masing-masing.

Kegiatan peluncuran buku perdana FJPI itu berada dalam serangkain kegiatan FJPI yang bekerjasama dengan Dewan Pers “Meliput Pemilu 2019 dengan Perspektif Perempuan” yang akan diadakan Jumat malam ini (8/2/2019) di Four Points by Sheraton, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur dari pukul 18.00 hingga 22.30 WIB.

Sebut Sekjen FJPI Pusat, Khairiah Lubis, Kamis (7/2/2019), Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo akan menjadi keynote speaker dan akan berbicara tentang “Meliput Pemilu 2019 dengan Perspektif Perempuan”.

Sementara, pembicara lainnya adalah Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini, Ketua Umum FJPI/ Pemred IDN Times, Uni Lubis dan Tess Bacala dari South East Asian Press Alliance/SEAPA (masih konfirmasi, red).

Bersamaan dengan itu, kata Khairiah Lubis, FJPI juga akan me-relaunching situs fjpindonesia.com. Situs milik FJPI tersebut hadir dengan tampilan yang lebih segar dan konten yang lebih beragam.

Sekretaris Jenderal FJPI, Khairiah Lubis, dalam siaran pers, berharap akan banyak pengurus dan anggota FJPI dari seluruh Indonesia yang bisa hadir di Surabaya. Pasalnya, akan ada sejumlah agenda yang bisa diikuti untuk memperluas wawasan para jurnalis perempuan.

“Selain sejumlah agenda tersebut, momen Dialog Media di Surabaya dapat menjadi ajang silaturrahmi pengurus dan anggota FJPI dari cabang-cabang se Indonesia sekaligus diskusi rencana kerja divisi FJPI Pusat di 2019. Di samping itu, FJPI juga akan mengesahkan pembentukan FJPI Cabang Jawa Timur,” demikian pungkasnya. (RILIS)

Komentar