Menikmati View Alam Pegunungan Gunung Harapan Sentani, Papua

Categories Wisata & KulinerPosted on

SENTANI | fjpindonesia.com – Tentu asik dan berkesan jika kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau berkelompok untuk tujuan rekreasi terbayarkan dengan pemandangan alam yang indah. Itu bisa dinikmati di Jayapura, Papua.

Pemandangan Danau Sentani yang terlihat dari atas Gunung Harapan saat siang hari. | Bertho Ongge.
Saat ini salah satu lokasi objek wisata alam yang lagi tren di Jayapura, yakni wisata alam pegunungan di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Lokasinya persis dipinggiran jalan umum, tepatnya depan Polsek Sentani Timur, atau bersampingan dari stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan. Tepat dari atas sini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Stadion Papua Bangkit, terlihat dari atas Gunung Harapan saat malam hari. | Bertho Ongge.
Dengan menempuh perjalanan selama 30 menit, Anda dapat sampai pada puncak
Gunung Harapan dan menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian gunung. Terlihat danau Sentani yang begitu cantik dengan pulau-pulau kecilnya, juga yang tak kalah megahnya adalah tampak gedung stadion Papua Bangkit yang sedang dibangun untuk penyelenggaraan iven PON ke-20 Tahun 2020 nantinya.
Pengunjung mengabadikan foto dengan latar belakang Stadion Papua Bangkit, dari atas Gunung Harapan saat siang hari. | Bertho Ongge
“Banyak pengunjung yang datang berbondong-bondong untuk menikmati wisata alam di gunung ini. Bisanya para pengunjung mulai ramai dari pagi hingga malam hari. Pemandangan saat siang dan malam hari dari gunung ini benar-benar memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengujung, sehingga tak jarang para pengunjung betah berlama-lama di gunung ini, sampai pukul 10 malam, waktu Papua,” ungkap Mey, salah satu pengunjung dari Kota Jayapura.

Para pengunjung yang pernah naik ke Gunung Harapan atau yang nantinya tertantang naik ke gunung ini, untuk berwisata alam, tidak perlu khawatir soal keamanan di sini, karena ada pemilik ulayat setempat yang selalu menjamin keamanan di tempat ini, dan tidak dipunggut biaya.

Bagi para pengunjung yang tidak membawa bekal ataupun jajanan ada kios-kios disekitaran lokasi ini. (Vanny Janggo)

Komentar