Upaya Beijing Atasi Macet dengan Subway

MACET adalah problematika kota metropolitan yang tak kunjung usai. Mass Rapid Transit menjadi salah satu alternatif solusi mengurai kemacetan.

Beijing, ibu kota Tiongkok telah memiliki Beijing Metro Subway sejak tahun 1969. Saat ini penduduk kota Beijing lebih dari 21 juta orang.

Penumpang subway atau kereta api bawah tanah ini kebanyakan adalah kaum komuter dengan rata-rata penumpang mencapai 11 juta orang pada hari kerja, dan 8 juta orang pada hari libur atau akhir pekan.

Lalu lintas subway di Beijing sangat sibuk, bisa mencapai 9000 kali keberangkatan kereta setiap harinya. Deputi Manager Beijing Metro Subway, Mei Tong, menjelaskan bahwa seluruh aktivitas subway di Beijing dikelola oleh sebuah pusat kontrol yang mengawasi 19 jalur kereta api bawah tanah yang ada.

Meskipun telah melayani jutaan orang setiap harinya, ternyata subway di Beijing dianggap belum mampu memenuhi kebutuhan sehingga pembangunan terus dilaksanakan.

Pada tahun 2021, Beijing akan memiliki 32 jalur kereta api bawah tanah dengan panjang total lintasan mencapai 1000 kilometer dan melayani lebih dari 18 juta penumpang setiap harinya. (jp/mel)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

FJPI Kalsel Salurkan Bantuan Banjir Lagi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel, yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Sungai Pinang...

Tantangan Meliput ODHA di Tengah Pandemik Corona

Catatan Fellow Citradaya Nita 2019 (3) Final Terima Kasih PPMN dan Citradaya Nita 2019 Akhirnya, setelah melalui berbagai tantangan, kegiatan fellowship Citradaya Nita dari Perhimpunan Pengembangan...

Get in Touch

461FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts