28 Korban Trafiking Dibebaskan Aparat

Unit Reskrim Mapolsekta Medan Helvetia Senin (8/9) menggerebek sebuah rumah di Jalan Mawar Raya Nomor 9, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. Dari dalam rumah tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 28 wanita yang diduga menjadi korban trafiking.

Penggrebekan dilakukan guna menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah akan aktifitas sejumlah wanita yang datang dari berbagai daerah. Mendapat laporan itu, sejumlah petugas dengan dibantu Kepala Lingkungan XIX Hariati, langsung menggeledah rumah yang dijadikan sebuah perusahaan bernama PT Amoeba.

Dari dalam rumah, petugas mengamankan sebanyak 28 wanita yang di antaranya masih di bawah umur dan dua pria yang menjadi leader di perusahaan tersebut.

Kepala Lingkungan Hariati (58) mengatakan, sudah dua bulan terakhir rumah itu dipenuhi banyak perempuan. “Mereka sudah dua bulan di kampung saya, memang selama ini masyarakat sangat resah dengan aktifitas rumah itu. Maka kita lakukan penggeledahan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya, Selasa (8/9).

Kapolsekta Medan Helvetia Kompol Roni Bonnic didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru mengatakan, 28 perempuan dan dua laki-laki mereka amankan dari lokasi.

“Tadinya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekumpulan wanita yang diduga menjadi korban trafiking. Dari keterangan mereka, asalnya dari berbagai daerah dan sudah beberapa bulan tidak menerima gaji,” kata Roni.

Pihaknya masih melakukan pendataan dan akan memanggil pimpinan PT Amoeba. “Akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita lakukan ini untuk mengantisipasi dugaan-dugaan yang tidak di inginkan terjadi,” tegas Kompol Roni. (M/jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

472FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts