Bahaya. Jangan Campur 7 Buah Ini

Di rumah ibu sering menyediakan buah untuk cemilan keluarga yang sehat, terutama bagi si kecil. Namun ternyata menurut penelitian sejumlah pakar, sejumlah buah yang biasa ada di meja makan tidak bisa di-mix atau dicampur karena memiliki dampak yang berbahaya bagi perut orang dewasa apalagi terhadap anak-anak, bisa fatal. Berikut 7 buah yang jangan dicampur.

Jeruk dan wortel. Keduanya jika dicampur bisa menyebabkan asam lambung berlebih dan kerusakan pada sistem kerja ginjal.

Jambu biji dan pisang. Bisa menyebabkan kelebihan asam dalam tubuh, yang menimbulkan rasa pusing dan sakit perut.

Pepaya dan lemon. Kombinasi keduanya bisa menyebabkan anemia dan masalah protein darah (hemoglobin). Sebaiknya hindari anak anda mengkonsumsi buah ini bersamaan.

Pisang dan puding. Keduanya jika dimakan bersamaan bisa menyebabkan perut kembung dan meningkatkan produksi toksin dalam tubuh.

Jeruk dan susu. Jangan pernah mencampur sereal atau oatmeal dengan buah jus jeruk karena perpaduan itu bisa menyebabkan tubuh sulit mencerna kandungan tepung di sereal. Ketika anda mencampurkan jus jeruk dengan susu maka pencernaan mengalami gangguan terutama bagi anak.

Susu dan nenas. Kandungan bromelain (sejenis enzim) dalam nenas bisa menyebabkan tubuh keracunan yang bisa menyebabkan gas lambung, mual, pusing, sakit perut, bahkan bisa menyebabkan diare.

Sayuran dan buah. Buah-buahan mengandung gula sementara sayuran tidak terlalu. Sayuran tetap di dalam perut sementara buah-buahan berfermentasi sehingga memproduksi lebih banyak zat racun yang menimbulkan penyakit seperti sakit perut, infeksi, diare, dan sakit kepala. Sebaiknya dalam mengkonsumsi buah dan sayuran, kombinasikanlah sesuai jenisnya.

Berikut buah berdasarkan jenis kandungannya.

Manis. Tidak mengandung asam, yakni buah persik, apel, pisang, plum, melon, dan semangka.

Asam. Buah-buahan ini mengandung asam sitrat, di antaranya jeruk, lemon, anggur, kiwi, nenas, bluberi.

Semi asam. Mengandung sedikit asam, yakni stroberi, rasberi, mangga, apel hijau.

Netral. Buah-buahan ini mengandung lebih banyak vitamin, garam, dan protein, di antaranya kacang-kacangan, alpukat.

Jika anda masih ragu, bisa menanyakan hal ini kepada ahli gizi.

 

Sumber : healthyfoodplans.net

 

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

471FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts