Banjarmasin – Sudah menjadi agenda rutin pada bulan Ramadan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia, FJPI Kalsel melakukan aksi berbagi. Tahun ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini (21/04/2022) dirasa menjadi waktu yang tepat untuk mengapresiasi para perempuan tangguh.

Pembagian paket sembako dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah, salah satunya ke rumah Indah di kawasan Sungai Andai Banjarmasin. Indah dinilai pantas disebut perempuan tangguh karena harus berjuang sendiri membesarkan anak-anaknya. Indah juga tengah berjuang untuk sembuh dari kanker payudara yang dideritanya dan yang lebih menginspirasi Ibu empat orang anak ini selalu tersenyum dan tak henti bersyukur hingga selalu menjadi motivator penderita lainnya.

Tinggal di rumah kontrakan yang sudah miring menjadi keprihatinan siapapun yang melihatnya. Paket sembako juga diberikan kepada nenek Marsiem, diusianya yang sudah 70 tahun tetap mencari nafkah dengan berjualan buah.

“Alhamdulillah, terima kasih, “ ujar Marsiyem.

Ketua FJPI Kalsel Hj Sunarti mengatakan peket yang diberikan tidak seberapa namun menjadi bentuk apresiasi FJPI atas ketangguhan para perempuan ini dalam menjalani hidup yang tak mudah. Ia berharap mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban ekonomi.

“Bertemu dengan para perempuan hebat yang hidup dalam kondisi yang tidak mudah juga diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi para anggota FJPI untuk tidak mudah menyerah dan selalu beryukur,” pungkas Hj Sunarti. (jp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here