FJPI Kalsel Salurkan Bantuan Banjir Lagi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel, yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Sungai Pinang Baru, Handil II, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.
Bantuan yang diserahkan kali ini berasal dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa, mahasiswa Indonesia yang peduli bencana banjir dan donatur lainnya. Bantuan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang berada di Handil II, Desa Sungai Pinang Baru, dengan menggunakan perahu motor kecil agar bisa menuju lokasi yang hingga kini masih terendam banjir.

“Lokasi ini dipilih karena warga berada di daerah terisolir dan jarang mendapatkan bantuan dari berbagai pihak,” kata Koordinator Kegiatan FJPI Kalsel, Dina Qomariah.

Hal ini dikarenakan lokasinya berada di daerah paling ujung, sehingga sulit di jangkau, sehingga bantuan jarang sampai ke tempat warga yang hampir sebulan terakhir terendam air. Ketua RT 02, Syairi mengakui, warga hanya mengandalkan bantuan dari donatur, karena tidak bisa bekerja menggarap lahan pertanian yang ada, mengingat masih terendam air. “Kita terpaksa mengungsi di jalan, mengingat air masih cukup tinggi dan menggenangi rumah,” kata Syairi.

Diakui, lokasi yang berada di dalam handil ini cukup menyulitkan pemberian bantuan, karena luput dari jangkauan. “Bantuan ada saja, namun terbatas, kecuali ada kenalan donatur atau organisasi sosial yang ingin membantu,” tambahnya. (rel)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

#FJPIBerbagi untuk Kaum Dhuafa

  Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatera Utara kembali membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa. Sebanyak 55 paket sembako dibagikan di masa pandemi covid-19 dan...

Silpa Rp500 Miliar, Bukti Kinerja Pemko Medan Belum Maksimal

Besarnya nilai sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) membuktikan adanya serapan anggaran yang rendah. Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2019 Silpa APBD...

Ember Bocor, Perempuan Jurnalis dan Kartini

Oleh Linova Rifianty Di kampung nenekku yang letaknya di sebuah lembah ember merupakan salah satu media vital sehari-hari.  Mandi, masak, bersih-bersih rumah dari kotoran ayam...

Get in Touch

473FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts