FJPI Papua merayakan Hari Ibu
FJPI Papua merayakan Hari Ibu

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember menjadi momen bagi FJPI (Forum Jurnalis Perempuan Indonesia) Papua untuk melengkapi kepengurusan periode 2021- 2024. Sebelumnya pada Sabtu (11/12/ 2021) lalu digelar pemilihan Ketua FJPI Papua periode 2021-2024 yang diikuti sekitar 32 jurnalis perempuan di Papua baik yang ada di Kota Jayapura maupun yang ada di Timika, Serui dan Merauke.

Pemilihan tersebut berhasil menetapkan Jurnalis Inews TV Chornelia Mudumi sebagai ketua. Pemilihan saat itu hanya memilih ketua, sementara pengurus inti lainnya seperti seketaris dan bendahara ditunjuk oleh ketua terpilih.

FJPI Papua merayakan Hari Ibu

Setelah memilih sekretaris dan bendahara, Ketua FJPI Papua Chornelia yang akrab di sapa Coni mengumumkan nama yang terpilih bertepatan dengan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021 di Hotel Horison Kotaraja.

‘’Untuk sekretaris saya memilih Hendrina Dian Kandipi Jurnalis Antar dan bendahara saya memilih Nathalia Yoku Kurnalis dari beritapapuaterkini.com,’’ ujar Coni.

Pertemuan yang dihadiri 12 jurnalis perempuan menyetujui pilihan Coni dengan pertimbangan bahwa sekretaris dan bendahara yang dipilih adalah tim yang solid untuk memajukan FJPI Papua dalam berkarya.

Struktur kepengurusan FJPI selain ketua, bendahara dan sekretaris, juga dilengkapi lima divisi yakni Divisi Advokasi Hukum dan HAM, Divisi Pengembangan Organisasi, Divisi Humas dan Digital Media dan Divisi Usaha.

‘’Untuk koordinator tiap divisi nantinya akan dipilih oleh ketua, sekretaris dan bendahara. Ini juga maksudnya untuk lancarnya kegiatan karena diisi oleh pengurus yang punya misi yang sama,’’ terang Coni.

Kepengurusan yang lengkap kata Coni diusahakan rampung awal Januari 2022 selanjutnya dikirim ke FJPI Pusat kemudian FJPI Pusat menerbitkan SK.

‘’Setelah ada SK untuk kepengurusan 2021-2024 maka kami siap menjalankan program-program kerja sepanjang tahun 2022,’’ jelasnya.

Di akhir pertemuan diisi dengan acara tukar kado bagi semua anggota yang hadir. (jp/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here