FJPI Riau Diskusi Soal Pileg dengan Dewan

PEKANBARU | fjpindonesia.com – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Riau, Senin (28/1/2019), diskusi terbuka seputar pandangan dan strategi caleg di Pemilihan Legislatif 2019. Acara ini sekaligus silaturahmi dengan anggota DPRD Riau Dr Taufik Arrakhman SH MH.

Taufik yang juga incumbent legislatif dari Partai Gerindra Riau ini mengakui banyak hal yang harus disikapi caleg dengan bijakasana terkait regulasi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum dan Baswalu.

“Tentu sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan Caleg DPR RI Dapil Pekanbaru, kami memang harus memberi contoh yang baik bagi teman-teman caleg lain. Kita hargai semua aturan main yang sudah digarisi. Seputar penerapan regulasi, pemasangan APK (alat peraga kampanye), beriklan di media massa dan pengumpulan massa, yang harus didahului STTP (surat tanda terima pemberitahuan),’’ jelasnya.

Diakui Taufik yang juga Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Pekanbaru yang turut didampingi Sekretaris IKTD Zulkarnaen Piliang Ssos, bahwa penerapan aturan di lapangan memang tidak seideal poin-pon yang ada dalam regulasi itu sendiri. Dalam praktik di lapangan, di sana sini caleg pasti ada silapnya juga. Baik itu dalam pemasangan ATK, maupun dalam pemberitahuan tadi.

”Tentu saling mengingatkan, terutama Bawaslu, bahwa jangan sampai kesalahan ini merugikan caleg dan harus didiskualifikasi,’’ harapnya.

Sebagai incumbent legislatif Taufik sadari, peluang bagi seorang caleg menang, tentu banyak faktor yang menentukannya. Bukan hanya sekadar banyak massa yang hadir di setiap kampanye, tapi juga dibuktikan dari kontribusi selama lima tahun dia duduk buat masyarakat pemilihnya. ‘‘Tuhan pasti campur tangan memuluskan niat baik seseorang,’’ jelasnya tertawa kecil.

Diskusi ringan sekaligus silaturahmi FJPI Riau sebagai komunitas para wartawati di Riau semalam dihadiri seluruh pengurus inti FJPI Riau, di antaranya Ketua FJPI Riau Luzi Diamanda, wakil ketua dan Deslina, sekretaris Novita, bendahara Luna Agustin, Martalena dan beberapa orang anggota lainnya.

Luzi dalam kesempatan itu sangat berterima kasih atas kehadiran Taufik Arrakhman dan rombongan.(lin/riaupos.co)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

472FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts