HMC Meriahkan Hari Kartini Dengan Pagelaran Busana

Menyambut hari Kartini, Hijabers Mom Community (HMC) Kota Medan helat pagelaran busana timur di Rumah Kawan Kopi Jalan Gereja Medan, Sabtu (18/4).
Terselenggaranya pagelaran Pesona Cinta tersebut atas kerjasama HMC dengan Umar Arif, designer dari Kuala Lumpur dan designer dan hijab stylist Indonesia, Tety Murniati.

Ketua HMC Medan, Maya Dewi mengatakan, dengan diadakan pagelaran busana ini diharapkan dapat menginspirasi wanita muslimah dalam berbusana, sehingga hijab dapat menjadi fashion trendsetter dalam bergaya.

“Di Medan, HMC sudah ada sekitar 1 tahun setengah dan kami selalu melakukan aktivitas keagamaan dan sosial. Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfat bagi para anggota ataupun simpatisan dan kami ingin terus berkarya,” katanya di sela-sela acara, kemarin.

Sementara itu, designer dari Kuala Lumpur, Umar Arif mengatakan, dirinya sudah lama berkecimpung di bidang pashmina dan baru-baru ini merambah market di Indonesia khususnya Jakarta. Dengan mengembangkan bidang ini, ia yakin dapat menjalankan syiartainment di Indonesia.

“Pashmina yang saya bawa bahannya asli dari alam dan sutra asli dan ada sekitar 12 jenis. Di acara ini, kita berbagi informasi tentang pemakaian hijab khususnya dari pashmina sehingga ibu-ibu berhijab senang menggunakan hijab,” tuturnya.

Menurutnya, busana muslimah di Indonesia sangat keren dan sopan sesuai adat wanita timur. Dengan tema pesona cinta asmara ini diharapkan wanita muslimah dapat mengenakan pashmina ini agar lebih aman dan nyaman sehingga semakin dicintai. Ditambahkan, designer dan hijab stylist Indonesia, Tety Murniati mengatakan, wanita Indonesia dapat berkarya dengan hijab. Faktanya, sejak konsen menjadi hijab stylist pada 2010 silam, dirinya sering diundang keluar negeri seperti Amerika Serikat dan Australia.

“Saya ingin memberikan inspirasi kepada wanita berhijab. Dan pada 2020 mendatang diharapkan Indonesia dapat menjadi kiblat fashion berhijab,” pungkasnya. (jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

471FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts