HUT ke-12, FJPI Berbagi Kasih

SORONG, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Papua Barat merayakan hari jadinya yang ke 12 di Kota Sorong, pada Minggu (22/12).

Dalam perayaan HUT yang bertepatan pula dengan Hari Ibu, FJPI Papua Barat melakukan aksi sosial berupa kunjungan kasih ke Orang Tua atau Ibu dari rekan-rekan pengurus atau anggota dari FJPI dan Mama-mama penjual kelapa muda serta Ibu pemulung.
Ketua FJPI Papua Barat, Olha Irianti Mulalinda menjelaskan bahwa keberadaan FJPI untuk wilayah Papua Barat baru dua tahun terbentuk, namun semangat kebersamaan terus dijaga agar selalu kompak dan solid.

Selain aksi sosial, momentum tanggal 22 juga digunakan untuk merefleksikan diri terkait keberadaan FJPI di wilayah Papua Barat.
“Memiliki anak perempuan yang bekerja sebagai jurnalis bukanlah hal mudah. Saya yakin, ibu-ibu dari rekan jurnalis sering khawatir terhadap anak perempuan mereka saat peliputan. Oleh karena itu, momentum kali ini sebagai bentuk dukungan bahwa mereka (jurnalis perempuan) tidak sendiri. Semoga para ibu dari rekan-rekan ini senantiasa diberi kesehatan, umur panjang dan kebahagiaan,” terang Olha.

Selain aksi sosial kegiatan ini juga sebagai bentuk refleksi terhadap kinerja jurnalis perempuam di wilayah Papua Barat, ada beberapa catatan penting ditahun ini. Diantaranya terkait kekerasan verbal dan ancaman fisik jurnalis perempuan saat liputan kerusuhan Akhir Agustus hingga September. Serta pemutusan jaringan data internet sebagai salah satu bentuk pemutusan hak informasi publik oleh pemerintah yang tentunya berdampak kepada pekerja jurnalis yang hendak memberitakan kebenaran kepada publik.

Ditambahkan olehnya bahwa kegiatan aksi sosial yang digagas bertepatan dengan hari Ibu cukup mendapatkan antusias dari berbagai mitra.

“Kami sempat pesimis karena mendadak dan akhir tahun, tapi respon cepat mitra membuat kami terharu dan semangat. Kami ucapkan terima kasih kepada sejumlah mitra yang turut membantu kami,” tambah Olha.

Ditambahkan oleh Penasehat FJPI, Rosmini agar kedepannya dengan semangat 12 tahun FJPI, dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat khususnya dalam mengangkat isu gender, perempuan dan anak.

Sementara itu, salah satu jurnalis perempuan yang Ibunya mendapatkan kunjungan kasih, Mama dari Flora jurnalis Kompas TV, mengucapkan rasa haru dan terima kasihnya atas kunjungan kasih jurnalis perempuan yang sudah peduli terhadap dirinya sebagai Ibu dan senantias mendoakan agar FJPI kedepannya lebih solid dan maju.

 

Ketua FJPI Papua Barat, Olha Irianti Mulalinda Memberikan Bingkisan dalam Rangka HUT Ke-12 FJPI dan Bertepatan dengan Hari Ibu di Kota Sorong, Minggu (22/12)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

471FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts