Peran Suami dalam Persalinan

Ketika akan melahirkan, peran suami sangatlah penting dan dapat membantu istri agar lebih rileks saat menghadapi proses persalinan.
Proses kehamilan hingga persalinan merupakan hal yang tak akan bisa dilupakan oleh seorang wanita. Bahkan momen tersebut bisa menjadi momen berharga dalam hidup anda dan pasangan.

Lalu bagaimanakah seharusnya sikap seorang pria ketika sang istri berada dalam proses persalinan? Yuukkkk para calon papah, simak secara mendalam mengenai peran anda dalam proses persalinan sang istri.

1. Saat melahirkan, seorang perempuan sangat memerlukan dukungan secara fisik maupun mental, terlebih jika ini persalinan pertamanya, pasti rasa cemas dan takut mengganggu pikirannya. Di saat seperti ini dia sangat membutuhkan kehadiran anda (suami ) di sampingnya.
Karena dengan begitu istri anda dapat memiliki tempat untuk sharing apa yang dia rasakan pada saat itu.

2. Kontak fisik terkadang dapat menenangkan. Berilah dia sentuhan seperti memijit-mijit lengannya, mengelap keringat di dahinya, menyisihkan rambutnya dan memberinya semangat dengan menggengam tangannya, membisikan kata-kata yang meyakinkannya bahwa semuanya akan berjalan lancar dan baik-baik saja.

3. Ketika kecemasan dan kekhawatiran melanda pasangan anda, ingatkan dia momen bahagia bersama sembari memintanya menarik nafas dalam-dalam untuk mengurangi rasa khawatir dan cemas tersebut.

4. Selama proses persalinan berlangsung, jangan segan-segan membersihkan tubuh pasangan anda. Karena biasanya beberapa kotoran mungkin akan keluar bersama proses persalinan berlangsung. Jangan menjauh ketika hal itu terjadi, tetaplah di samping istri anda dan jadilah suami siaga. Momen sulit ini akan lebih mudah dilewati bersama pasangan.

Sumber : bidanku.com

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

471FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts