5 Cara Mudah Memutihkan Gigi

Bertemu klien atau orang penting membutuhkan performa yang prima. Tutur kata yang baik akan semakin meyakinkan jika dibarengi dengan senyum indah. Namun seiring bertambahnya usia, senyum indah kerap diganggu oleh tampilan gigi yang tidak lagi cemerlang akibat makanan dan minimnya perawatan rutin ke dokter gigi.

Nah, berikut ini ada 5 tips cara memutihkan gigi anda dengan cara yang sederhana seperti dikutip dari Menshealth.

1. Mengganti sikat gigi
Senyum putih bisa semudah membuang sikat gigi bekas Anda. Ganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan, atau buang segera setelah bulu sikatnya mulai menunduk. Cara ini akan membantu Anda menyikat gigi dengan benar sehingga gigi akan terlihat lebih bersih dan putih.”

2. Sikat lidah
Menyikat lidah bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan mulut tapi juga menghindari bau napas. Lidah adalah tempat menumpuknya bakteri sehingga bisa berisiko menyebabkan penyakit. Gunakan pembersih lidah khusus atau sikat gigi yang lembut.

3. Berkumur dengan cuka sari apel
Meskipun tidak seefektif perawatan di klinik gigi, namun berkumur dengan cuka sari apel adalah cara alami untuk mempertahankan senyum yang sehat.

foto : net
foto : net

4. Makan buah-buahan mentah dan sayuran
Makan buah-buahan, sayuran mentah akan melatih gigi Anda. Dr. Glosman mengatakan, Anda bisa makan kacang-kacangan, wortel mentah, apel, dan kembang kol sehingga membantu menjaga gigi Anda bersih dari noda atau plak yang menyebabkan gigi berlubang.

5. Berkumur dan minum air putih setelah makan jeruk
Meskipun jeruk baik lemon, limau dan sebagainya baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, namun buah ini mengandung asam yang dapat mengikis enamel gigi. Oleh sebab itu, pastikan untuk membilas mulut Anda dengan air segera setelah mengonsumsi makanan asam.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

472FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts