Berbagi Kebahagiaan Bersama ADHA

Forum Peduli Anak Dengan HIV/AIDS (FP-ADHA) genap berusia satu tahun. Tentunya banyak hal yang ingin dilakukan untuk anak-anak dengan HIV/AIDS di Kota Medan. Salah satunya yakni berbagi kebahagiaan bersama anak-anak teristimewa itu.

Didukung oleh Pj Walikota Medan, Randiman Harahap dan stakeholder lainnya, FP-ADHA mengajak sekitar 20 anak dengan HIV/AIDS di Kota Medan untuk makan bareng dan merayakan ulang tahun, sekaligus memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh setiap 1 Desembernya. Kegiatan secara sederhana itu digelar di KFC Jalan Ringroad Medan, Minggu (6/12/2015).

Para orang tua, pendamping, dan para penggiat peduli HIV menyatu untuk memberikan kebahagian kepada para anak-anak demi melupakan sejenak beban yang mereka tanggung selama ini. Anak-anak diajak larut dalam kemeriahan acara lewat lantunan lagu ulang tahun, kuis kecil dengan beragam hadiah, serta perlombaan mewarnai yang memperebutkan tropi yang disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia, Kesuma Ramadhan menjelaskan, acara yang dikonsep secara sederhana itu berangkat dari rasa simpati atas keberadaan anak-anak dengan HIV/AIDS di Kota Medan. Kegitan ini juga sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli akan keberadaan anak-anak istimewa ini, sekaligus menepis stigma buruk yang masih saja melekat di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam memperingati Hari AIDS Sedunia dan hari lahirnya FP-ADHA yang ke-1. Agar acara lebih bermakna, maka mengajak anak-anak HIV/AIDS untuk bisa berbahagia adalah pilihan tepat,” ungkapnya di sela-sela acara.

Hal senada juga disampaikan Ketua FP-ADHA Saurma Siahaan. Saurma menganggap, keberadaan anak-anak dengan HIV/AIDS di Medan menjadi tanggung jawab bersama semua pihak termasuk FP-ADHA.  “Jadi, bahagianya anak-anak ini juga bahagianya kita semua. Kita berharap ke depan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung ke setiap anak bisa kita gelar lagi dan tentunya dengan konsep yang berbeda,” harapnya. (E/jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

471FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts