Tularkan Virus Kepedulian Melalui HUT FJPI Kedelapan

Dengan menggabungkan peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia dan Hari Ibu, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kedelapan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) tahun ini akan sangat berbeda. Tidak hanya sekedar acara tiup lilin, lebih dari itu FJPI menularkan virus kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. FJPI mengajak beberapa komunitas pemuda untuk menyumbangkan koleksi foto-foto tentang Ibu. FJPI juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian masih layak pakai untuk dijual ‘garage sale’ dan hasil penjualan akan diberikan kepada Anak dengan HIV/AIDS (ADHA).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia, Eko Fitri Bramawati, kemarin. Dikatakannya kegiatan yang akan diselenggarakan di antaranya, pameran foto bertemakan ‘Ibu Kota’ yang melibatkan jurnalis di Medan dan beberapa komunitas di Medan, garage sale yang hasilnya akan disumbangkan untuk ADHA serta donor darah dan workshop bagi jurnalis Medan.

“Kegiatan donor darah ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Kami menargetkan 100 sampai 200 kantong darah yang akan terkumpul. Kemudian, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi jurnalis,” ujarnya.

FJPI, tambahnya juga mengadakan workshop sehari yang bertemakan ‘Jurnalistik dan Fotografi di Era Sosial Media’. Nantinya, nara sumber yang dihadirkan yakni, Uni Lubis Ketua Rappler Indonesia dan Paul Ginting seorang fotografer asal Medan yang menjadikan hobi fotonya menjadi bisnis. “Workshop rencananya akan diadakan di Grand Aston Medan. Pesertanya selain jurnalis juga pers mahasiswa dari sejumlah Universitas di Medan. Workshop ini didukung penuh oleh Dewan Pers dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan,” ujar Eko.

Lanjutnya, workshop ini akan digelar pada 17 Desember, sedangkan donor darah, pameran foto dan garage sale akan diadakan tangga 19 Desember di Taman Budaya Sumatera Utara. Ada acara seni juga berupa musikalisasi puisi dan lainnya. Pengunjung juga bisa berfoto ria di sejumlah photo booth dengan gambar dan tema yang menarik. (P/jp)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

472FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts