Sharebike, Bersepeda di Beijing

SEPEDA, sarana transportasi dan olahraga kini kian populer. Selain menyehatkan bersepeda juga bebas polusi, menyenangkan, dan juga mengurangi kemacetan.

Tiongkok pada zaman dahulu populer dengan rakyatnya yang suka bersepeda kemana-mana, kini kebiasaan tersebut populer kembali dengan adanya sharebike atau sepeda sewa yang nyaman dan murah meriah.

Wajah kota Beijing semakin semarak dengan sepeda sewa warna-warni ini. Tua muda bersepeda di jalanan kota Beijing. Cara meminjam sepeda ini sangat mudah, tinggal download dan gunakan aplikasi smartphone, salah satu aplikasi yang populer adalah Mobike.

Ada sekira 30 penyedia jasa persewaan sepeda murah meriah di Beijing, dan sebagian malah masih meminjamkannya dengan gratis.

Selesai menggunakan sepeda, pengguna bisa meninggalkan sepeda tersebut di pinggir jalan dan harus menguncinya kembali.

Tak hanya warga Beijing, tetapi turis pun menggunakan sepeda sewa ini dengan nyaman untuk berkeliling kota dan berwisata. Kota Beijing menyediakan jalur khusus yang bahkan dilengkapi dengan traffic light sepeda.

Jalur khusus sepeda ini lebarnya sekira 2 meter dan memiliki pembatas besi sehingga sepeda lebih aman dari risiko kecelakaan dengan kendaraan bermotor. (mela/jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in bright future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

FJPI Kalsel Salurkan Bantuan Banjir Lagi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel kembali mendistribusikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kalsel, yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Sungai Pinang...

Get in Touch

461FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts