Ubud di Tanah Deli

BALI memang menggoda untuk wisata dan bersantai. Keindahan alam, arsitektur, dan segala pesona membuat Bali tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Tak heran banyak tempat wisata yang meniru nuansa Bali.

Warga Medan dan sekitarnya dapat menikmati suasana serasa di Ubud Bali dengan berkunjung ke T Garden Resort and Ranch yang ada di Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi wisata baru ini menawarkan aneka pernak-pernik khas Bali yang terlukis dari arsitektur, relief, gapura, bunga kamboja, hingga ke kain kotak-kota hitam putih.

Kuliner khas Bali juga ada di Restoran Ubud yang menyajikan ayam taliwang dan ayam betutu, serta aneka makanan lainnya. Menikmati makanan bersama dengan keluarga atau rekan menjadi terasa santai dan menyenangkan di gazebo-gazebo yang disediakan, diiringi gemericik air Sungai Bekala.

Lahan T Garden yang seluas 20 hektar ini juga menjadi area tanam 1000 pohon aren untuk penghijauan dan pelestarian aren yang kini makin jarang ditanam. Pohon aren menghasilkan nira dan juga kolang-kaling yang segar menyehatkan.

Lokasi bernuansa Bali ini adalah favorit pengunjung yang suka ber-swafoto. Ada pula miniatur Pura, dan bahkan pengunjung juga bisa menyewa busana daerah Bali. Banyak spot foto menarik yang mengundang para calon pengantin menjadikan T Garden sebagai tempat foto pre-wedding.Anak-anak dan orang dewasa juga bisa menaiki kuda atau sado di sini. Ada pula Flying Fox, dan outbond.

Ir Tomas Purba, pemilik T Garden Resort and Ranch mengharapkan T Garden tidak hanya menjadi tempat wisata tetapi juga menjadi wahana edukasi untuk budidaya tanaman aren, padi, dan aneka pohon lainnya agar generasi muda mengetahui cara bercocok tanam. Meskipun telah terlihat indah dan megah, ternyata Pembangunan T Garden sebagai objek wisata baru ini masih berjalan. Ke depan di sini juga akan dibangun resort, kolam renang, convention hall, kolam ikan dan restoran. (mela/jp)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RUU PKS : Semua Peduli, Semua Terlindungi

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021, setelah sempat gagal dibahas pada Prolegnas 2014-2019 lalu. Sejak diusulkan pada 2012, para pendukung...

Menlu Retno Ajak Perempuan Jadi Agen Perdamaian

Investing in women is investing in brighter future. Dalam terjemahan bebasnya, artinya "berinvestasilah" pada perempuan untuk masa depan yang cerah. Ini menjadi kalimat penutup...

FJPI dan IDNTimes Gelar #NgobrolSeru Bersama Menlu Retno Marsudi

Forum Jurnalis Perempuan Indonesia dan IDNTimes kembali menggelar webinar. Kali ini mengambil tema “Perempuan dan Perdamaian Dunia” yang akan menghadirkan Menteri Luar Negeri RI...

Get in Touch

472FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts